Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan meresmikan Masjid Al-Fath yang berlokasi di kawasan Pondok Pesantren Hidayatullah desa Batu Kajang, kecamatan Batu Sopang,Rabu (8/9).


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti  dan penandatanganan berita acara serah terima, serta penyerahan foto masjid dan pemotongan tumpeng oleh Presiden Direktur Kideco diserahkan kepada Pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Batu Sopang. 

“Saya merasa bangga dan senang atas berdirinya Masjid Al-Fath ini. Nama masjid ini memiliki makna yang sangat dalam bagi saya, “Al-Fath” artinya “Kemenangan," kata Kurnia Ariawan.

Lanjutnya kemenangan bagi kita semua dalam hal beribadah, masih diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah, kemenangan masih bisa bekerja dan beraktifitas.

Kurnia berharap Masjid yang sudah dibangun megah, semoga bisa di isi dengan berbagai kegiatan yang positif, sebagai tempat pendidikan agama bagi masyarakat sekitar. Selain itu jemaah semakin lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah, melakukan kajian-kajian dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Pada zaman Nabi, masjid dijadikan pusat pemerintahan, ekonomi, pendidikan, sosial masyarakat dan kegiatan lainnya. Mari kita ramai-ramai memakmurkan masjid yang kita cintai ini," ajak Kurnia. 

Sementara itu Pimpinan Cabang Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Sopang, Ustadz Abdul Gani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PT Kideco yang sudah membantu pembangunan Masjid Al-Fath.

 “Atas nama keluarga besar pondok pesantren dan seluruh jama’ah kami merasa bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa karena masjid ini telah selesai dan diresmikan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Kideco yang telah membantu pembangunan masjid Al-Fath yang sangat megah ini," ucap Ustadz Abdul Gani..


Kemudian Sekretaris Camat Batu Sopang, Arwin Mamonto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan Kecamatan Batu Sopang memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada manajemen PT Kideco.

"Perusahaan Kideco telah banyak membantu pembangunan di Batu Sopang, baik itu rumah ibadah seperti Masjid, Gedung Serbaguna dan fasilitas lainnya. Kideco banyak membawa perubahan dan kemajuan bagi Kecamatan Batu Sopang," ujar Arwin Mamonto.

Sekadar diketahui Masjid Al-Fath memiliki luas bangunan 362 meter persegi, mampu menampung 360 jemaah dan memiliki dua tower masjid, ruang sound system serta ruang takmir. Selain itu masjid dilengkapi tempat wudhu khusus pria dan wanita serta kamar mandi khusus pria dan wanita masing-masing dua unit.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021