Pengguna aplikasi PLN Mobile di Kaltim dan Kaltara berkesempatan untuk memenangkan undian PLN Mobile yang berhadiah uang tunai total Rp100 juta dan motor listrik.


“Undian masih kami buka sampai akhir 2021 nanti,” kata General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto, Kamis.

Ia melanjutkan, bahwa ada 4 kali pengundian dalam setahun, atau setiap 3 bulan sekali. Dengan begitu, kesempatan pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile untuk menang juga semakin besar.

Di semester II tahun 2021 ini, masih akan dilaksanakan 2 kali pengundian PLN Mobile, yaitu pada Oktober dan Desember mendatang.

Saleh juga menjelaskan bagaimana cara mengikuti undian tersebut. Pelanggan hanya perlu download pada smartphone kemudian registrasi menggunakan ID pelanggan, email, nomor handphone, dan mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut. ID Pelanggan yang telah teregister sebagai pengguna PLN Mobile selanjutnya secara otomatis sudah terdaftar sebagai peserta undian.

“Pengundian akan disiarkan secara langsung atau live pada media sosial PLN UIW Kaltimra,” tambah Saleh.

Pada Juli lalu hadiah motor listrik jatuh kepada pelanggan asal Balikpapan Erni Yusnita.

“Aplikasi ini membuat bayar listrik menjadi sangat mudah, bisa dilakukan dari mana saja. Juga ada diskon Super Merdeka Listrik melalui PLN Mobile,” kata Erni.  

Aplikasi PLN Mobile berisi antara lain fitur pembelian token listrik pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitoring penggunaan listrik, permintaan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

PLN UIW Kaltimra menargetkan pengguna aplikasi PLN Mobile mencapai 500 ribu pelanggan pada akhir tahun 2021. Saat ini pada Agustus 2021, aplikasi ini sudah dipasang oleh 167 ribu lebih pelanggan. Target 500 ribu pelanggan sendiri dianggap Saleh cukup realistis mengingat saat ini ada 1,3 juta pelanggan PLN di Kaltimra.

“Sekarang sudah ada 167 ribu pengguna, tinggal 333 ribu lagi untuk menuju 500 ribu pengguna. Mengingat kenyamanan yang diberikan aplikasi PLN Mobile ini pada pelanggan, kami yakin target 333 ribu itu bisa tercapai,” kata Saleh optimistis.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021