Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Berbagai kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Berau semakin diminati masyarakat Tanjung Redeb dan sekitarnya, khususnya program jantung sehat.

"Salah satu kegiatan rutin setiap Minggu pagi adalah senam jantung sehat, sekitar pukul 6.30 wita , yang sangat digemari masyarakat terutama kalangan ibu rumah tangga, yakni aktivitas senam, dan terutama pengurus Yayasan Jantung yang aktif," kata Wakil Ketua IV YJI Berau Helda Mildiana, didampingi Sekretaris, Suwardi Mangenre, Jumat.

Ia mengatakan, sejak 2004, kegiatan senam jantung sehat hingga sekarang berjalan tanpa kendala.

Sejak dimulai tahun 2004, kegiatan senam jantung sehat pada awalnya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Berau. Kemudian sekitar tahun 2011 dialihkan lokasinya ke GOR Pemuda Tanjung Redeb," ungkap Helda.

Sejak mengambil lokasi di GOR Pemuda, katanya, peminat senam semakin bertambah karena di sana merupakan pusat kegiatan olah raga, di mana mana aktivitas pecinta sepeda juga ikut melakukan senam jantung sehat.

Ia menambahkan, kalangan remaja juga saat ini turut bergabung dalam kegiatan senam jantung sehat remaja, di mana YJI Berau juga melatih sekaligus mengkader siswa-siswi SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Berau.

"Jadi, setiap Minggu, ada senam jantung sehat untuk kalangan dewasa, dilanjutkan dengan senam jantung remaja. Alhamdulillah peminatnya lumayan banyak," kata aktivis wanita di Kabupaten Berau ini.

Eksisnya YJI Berau tidak lepas dari peran serta instruktur senam dan pengurus YJI Berau dalam berkiprah dan membangun komunikasi dengan masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang sadar akan pentingnya arti hidup sehat.

Menurut Helda, diminatinya kegiatan YJI Kabupaten Berau tidak lepas dari dukungan dari Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Berau, baik dari segi teknis peralatan dan dukungan lainya. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013