Sebanyak sembilan ASN dilingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menerima Penghargaan Anugrah Satya Lencana Karya Satya (SLKS) 30, 20 dan 10 tahun.
 

Penganugrahan SLKS dari Presiden Republik Indonesia tersebut dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada 540 ASN dilingkup Kaltim secara langsung dan virtual di Pendopo Odah Etam, Kamis (12/8).

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin mengapresiasi jajarannya yang menerima anugrah SLKS. dan berharap penghargaan  itu sebagai penyemangat  ASN bersangkutan untuk meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.

"Selamat kepada penerima anugrah SLKS.  Ini bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian bapak/ibu terhadap bangsa dan negara  dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, " kata Syirajudin.

Pada kesempatan itu Gubernur Isran Noor  dalam arahannya yakin dan percaya, bahwa penerima anugerah adalah PNS yang menjadi teladan dan inspirasi, serta telah teruji dalam pengabdian untuk bangsa dan negara

"Perlu saya ingatkan, untuk mencapai "Kaltim Berdaulat dan Indonesia Maju," maka setiap ASN harus memiliki nilai lebih dalam bekerja, melakukan sumbangsih positif dan konstrukstif, unggul dan andal, sehingga hasilnya dinikmati masyarakat," katanya.

Isran Noor menegaskan Pemerintah Provinsi Kaltim memerlukan ASN yang siap bekerja dalam semangat kebersamaan. Mampu bekerja keras dan mengabdi tanpa pamrih, penuh dedikasi, kreatif, inovatif, profesional, mampu bergerak cepat, serta tanggap dalam mengatasi setiap permasalahan.

Sementara ASN Kaltim yang menerima penghargaan SLKS  untuk tahun ini sebanyak 540 orang, yakni ASN yang pengabdian 30 sebanyak 99 orang, 20 tahun 104 orang dan 10 tahun  337 orang.

Adapun ASN yang menerima penghargaan SLKS khusus dilingkup DPMPD Kaltim  diantaranya Endang Efendi, Elvis, dan Siti Qomariah  menerima SLKS  30 tahun. Kemudian Noor Fathoni, Isnawati, Nazly, dan Evida Prassetiningrum menerima penghargaan 20 tahun, serta Noor Agustina dan M Ridwan menerima penghargaan 10 tahun. 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021