Samarinda (ANTARA Kaltim) - Penampilan pemain asal Brasil, Ronaldo Barbosa belum mampu menarik perhatian pelatih Persisam Putra Samarinda sehingga ia masih perlu menjalani seleksi lanjutan dalam latihan Persisam menghadapi laga kandang di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu (17/1).

Manajer tim, Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Senin, mengatakan, pihaknya masih memantau kualitas Ronaldo serta kosentrasi pertandingan menghadapi PSPS.

"Kami sebatas melihat skilnya di 'game 'kecil dan memang sementara ini dia cukup lincah namun untuk lapangan besar belum kami uji cobakan," jelas Agus Coeng.

Pada latihan perdana tim Persisam pasca libur laga tandang pada Rabu pagi, dia akan melihat sepak terjang pemain yang pernah merumput di klub Germio Barueri (Brasil).

"Mungkin dari latihan itu bakal ada gambaran yang komplek soal kualitas Ronaldo dan layak tidaknya masuk dalam tim," imbuh Agus Coeng.

Bila Ronaldo gagal direkrut, kemungkinan Persisam akan memaksimalkan pemain yang sudah ada. Hal ini terkait mepetnya batasan waktu pendaftaran pemain yang telah di dead line pada 18 Januari 2013 ini.

"Tidak mungkin lagi kami mendatangkan pemain baru dengan mepetnya jadwal pendaftaran pemain. Jadi bila Ronaldo batal, kemungkinan tidak akan ada lagi penambahan pemain," jelas Agus Coeng.

Disinggung soal persolan lini depan, bila tidak ada lagi penambahan pemain, menurut Agus Coeng, pelatih Sartono sudah melakukan riset pergeseran pemain dengan memaksimalkan Lancine Kone sebagai striker.

"Kone sudah membuktikan dia bisa memerankan tugas barunya, kalau memang tidak ada pilihan, mungkin antisipasi ini akan diterapkan oleh pelatih," tegas Agus Coeng.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013