Samarinda  (ANTARA Kaltim) - Tim Persisam Putra Samarinda menyeleksi pemain asal Brasil Ronaldo Barbosa saat persiapan menjelang pertandingan Liga Super Indonesia menghadapi PSPS Pekanbaru.

"Dia (Ronaldo-red) sudah dua hari menjalani seleksi di Pekanbaru, sekilas dia punya `skill` yang cukup bagus," ujar Agus Coeng Setiawan yang dihubungi dari Samarinda, Kamis (10/1).

Dikatakan Agus Coeng, memang perlu waktu yang cukup untuk memutuskan pantas atau tidaknya pemain asing tersebut masuk dalam tim Persisam Putra, meskipun dalam penampilannya di dua hari seleksi Ronaldo sudah mendapatkan penilaian plus dari tim pelatih.

"Bisa jadi kalau memang kita lirik, dia akan kita berangkatkan ke Samarinda untuk menjalani seleksi lanjutan," tegas Agus Coeng.

Pihaknya, kata Agus Coeng membutuhkan pemain yang siap pakai,atau minimal dinilai bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya dalam tim.

"Tentunya kualitas yang kami utamakan, minimal dia harus punya kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan pemain lokal," kata Agus Coeng.

Batal bergabungnya Fortune Udo, diakui Agus Coeng telah menambah pekerjaan baru di jajaran manajemen Persisam Putra Samarinda, karena beberapa kali uji coba yang dilakukan untuk mencari pemain pengganti Udo selalu tidak sesuai harapan.

Terakhir tim Persisam Putra Samarinda berharap pada Boumsong, namun sayangnya pemain tersebut sudah terlanjur menjalani ikatan kontrak dengan Persebaya Surabaya.

"Terpaksa kami harus melakukan perburuan lagi, karena waktu kita sangat mepet, apalagi kompetisi sudah dimulai," imbuh Agus Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013