Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim menyiapkan hadiah dana sebesar Rp200 juta untuk para pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi, mulai jenjang TK hingga SMA dan yang sederajat untuk juara I hingga III.

"Hadiah berupa uang penghargaan sebesar Rp200 juta itu untuk para juara 1, II, dan III di masing-masing jenjang pendidikan," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur (Kaltim) H Musyahrim di Samarinda, Rabu.

Musyahrim yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kaltim Asli Nuryadin ini merinci, untuk juara I mulai jenjang TK hingga SLTA akan mendapat uang pembinaan Rp25 juta per sekolah.

Kemudian untuk juara II, masing-masing mendapat hadiah Rp15 juta, dan untuk juara III masing-masing sekolah mendapat uang pembinaan Rp10 juta.

Hadiah untuk LSS 2012 tersebut rencananya diberikan pada 2 Mei 2013, yakni bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Pendidikan yang akan dipusatkan di Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Dia melanjutkan, untuk LSS jenjang TK/RA yang berhasil menjadi juara I adalah TK YPK 2 dari Kota Bontang dengan nilai 85,09, juara II RA Al-Iklhas Samarinda dengan nilai 80,17, juara III TK Pembina Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dengan nilai 78,63.

Untuk LSS jenjang SD/MA, juara I SDN 031 Tana Grogot, Kabupaten Paser dengan nilai 84,73, juara II SD Kemala Bhayangkari Balikpapan dengan nilai 81,61, dan juara III SD YPVDP Kota Bontang dengan nilai 81,18.

Pada LSS jenjang SMP/MTs, juara I adalah SMPN I Kota Tarakan dengan nilai 83,51, juara II SMPN 10 Samarinda dengan nilai 80,33, dan juara III dari SMPN I Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan nilai 77,23.

Untuk LSS jenjang SMA/SMK/MA, juara I Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda dengan nilai 85,92, juara II SMKN I Tana Grogot, Kabupaten Paser dengan nilai 80,94, dan juara III SMAN 2 Bontang dengan nilai 79,93.

Para juara satu mulai jenjang TK hingga SMA dan yang sederajat tersebut, lanjut Musyahrim, akan mewakili Provinsi Kaltim dalam lomba yang sama di tingkat nasional pada 2013 yang penilaiannya akan dilakukan April. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013