Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi I DPRD Kaltim, H Gunawarman mengimbau masyarakat Kaltim dapat merayakan malam tahun baru 2013 dengan kesederhanaan dan menghindari perilaku berfoya-foya.

"Sebaiknya kita malah banyak berdoa dan melakukan introspeksi diri, agar kekurangan-kekurangan kita selama 2012 bisa kita perbaiki di tahun 2013," kata wakil rakyat asal daerah pemilihan II Balikpapan, PPU dan Paser yang juga menjabat Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim tersebut.

Menurut dia, menjelang tutup tahun hampir seluruh masyarakat di belahan dunia menyambut dengan kegembiraan. Bahkan ada yang menggelar pesta dengan biaya besar, ditambah  perilaku mabuk-mabukan hingga lupa diri. Tidak jarang di malam tahun baru juga terjadi tindak kriminal, termasuk lakalantas yang melibatkan remaja lepas kendali.

Pesta pora dan perilaku berlebihan semacam itu sebaiknya dihindari. Menyambut malam tahun baru bagusnya diisi  dengan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud keprihatinan terhadap masyarakat  kelas bawah.

"Peran orangtua juga sangat penting  untuk selalu mengingatkan anak remajanya agar dapat mengisi malam pergantian tahun dengan  kegiatan yang lebih produktif," kata Gunawarman. (Humas DPRD Kaltim/adv/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012