Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Barito Putra Banjarmasin tanpa target pada babak penyisihan grup D turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 di Samarinda, Kaltim, yang mempertemukan Persisam Putra Samarinda, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

"Tim kami baru saja baru saja melakukan persiapan, sementara beberapa lawan sudah jauh hari lebih siap sehingga pada turnamen IIC, kami hanya mencari evaluasi tim sembari melakukan seleksi untuk beberapa pemain asing," terang Pelatih Barito Putra Salehudin seusai uji lapangan di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

Sebagai tim promosi pada Liga Super Indonesia musim ini, Salehudin menyadari perbedaan kualitas lawan yang bakal dihadapinya pada IIC yang merupakan tim yang cukup pengalaman di Liga Super Indonesia.

Berdasarkan hal itu sehingga tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin tersebut tidak memasang target serius, dan hanya fokus menjalani pertandingan.

"Memang tim kami baru saja menjadi juara Divisi Utama musim kemarin, namun kali ini kami harus berjuang lebih keras lagi, dengan banyaknya rivalitas yang punya kualitas pemain lebih bagus,"imbuh Salehudin.

Salehudin menganggap ketiga lawan yang bakal dihadapi baik Persisam, Persiba maupun Mitra Kukar merupakan rival berat yang sulit ditaklukkan.

Apalagi Persisam akan bermain dihadapan pendukung setianya, menjadikan tim besutan Sartono Anear itu punya kans besar untuk lolos babak selanjutnya.

"Saya lihat Persisam lebih siap di antara kontestan lainnya, di pertandingan Trofeo mereka bisa mengalahkan tim kuat Arema, apalagi saat ini mereka bermain sebagai tuan rumah," jelas Salehudin.

Dia mengaku hanya membawa 23 pemain dan tiga pemain diantaranya merupakan pemain Asing yang tengah diseleksi.

"Jadi untuk skuad asli kita, baru 20 pemain, sementara estimasi saya menghadapi kompetisi minimal kami punya 25 pemain," jelas Salehudin.

Di antara pemain Barito, terdapat dua pemain yang sudah tidak asing bagi warga Samarinda yakni Yongki Ariwibowo dan stiker asal Chili Julio Lopes, dua pemain tersebut merupakan mantan skuad Persisam Putra Samarinda pada musim sebelumnya.

"Yongki dan Julio Lopes saat ini bergabung bersama tim Barito, mudah-mudahan mereka bisa mengangkat rekan-rekannya di tim," tegas Salehudin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012