Samarinda (ANTARA Kaltim) - Persisam Putra Samarinda bakal menyeleksi tiga pemain asing, dua di antaranya merupakan mantan pemain Timnas Iran dan Kamerun untuk posisi penyerang serta gelandang serang.

Manajer tim Persisam Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Selasa, mengatakan pemain asal Iran Amir Varini sudah tiba di Samarinda, dan Rabu (28/11) akan bergabung untuk menjalani latihan bersama skuad Persisam Putra.

"Sedangkan dua pemain yakni Mohammad Reda dari Bahrain dan Essola Tchamba Paul dari Kamerun baru Jum`at sore bergabung," imbuh Agus Coeng.

Menurut Agus Coeng, Mohammad Reda sempat bergabung bersama tim Persisam saat melakoni turnamen Trofeo Cup HUT Persija ke-84, dan pada saat itu Reda dinilai punya skil dan fisik yang cukup bagus sehingga pelatih memintanya untuk melakukan tes lanjutan.

"Berbeda dengan pemain asal Australia, Jonathan begitu dilihat kualitasnya kurang mumpuni, dia tidak ikut diseleksi lagi alias dicoret," tegas Coeng.

Sedangkan Essola Tchamba Paul mantan pemain timnas Kamerun pada piala Afrika 2008, baru saja ditawarkan oleh agen Francis Yonga untuk diseleksi.

"Kebetulan pemain kami Njanka juga cukup kenal dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu, dan untuk sementara rekomendasinya cukup bagus, maka pemain tersebut kami panggil untuk diseleksi," lanjut Agus Coeng.

Tiga pemain yang didatangkan diakui Coeng memang untuk menutupi kelemahan posisi berdasarkan evaluasi tim pelatih selama beberapa bulan melakukan persiapan.

"Khususnya untuk gelandang serang, kami memang butuh pemain berkualitas paska hengkannya Eka Ramdani ke Bandung Raya," jelas Agus Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012