Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2021 menargetkan mulai pelaksanaan program pembangunan perumahan rakyat layak huni.


Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan program perumahan layak huni tersebut telah mendapatkan dukungan dari pihak swasta khususnya sejumlah perusahaan yang ada di Kaltim melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Insya Allah tahun ini dimulai pembangunan perumahan rakyat layak huni. Semua pembangunan melalui alokasi dari CSR masing-masing perusahaan," kata Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ketika membuka Rapat Forum Perangkat Daerah 2021 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Rabu.

Hadi menjelaskan melalui program sosial ini pihaknya berharap bisa membantu masyarakat tidak mampu untuk memiliki rumah atau tempat tinggal yang layak.

Ia mengatakan pemerintah provinsi menargetkan pembangunan ribuan unit rumah yang rencananya dibangun.

Selanjutnya, tinggal bagaimana Dinas PUPR Pera Kaltim mengkoordinasikan dan mengawal pelaksanaan program tersebut.

"Karena, pembangunan ini juga akan bekerja sama dengan jajaran TNI," kata Hadi Mulyadi.

Kadis PUPR Pera Kaltim AM Fitra Firnanda mengatakan, Dinas PUPR Pera terkait program rumah rakyat layak huni ini hanya mendukung bagaimana menghitung spesifikasi dan luas lahan yang harus dibangun. 

"Prinsipnya kita siap melaksanakan program gubernur tersebut," jelasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021