Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Aktivis dan instruktur senam di Kabupaten Berau menggelar Semarak Berau Competition atau lomba pelatihan dan lomba senam aerobik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) ke-2.

"HUT Persani kali ini, kami menggelar lomba dan pelatihan," kata Ketua Persani Kabupaten Berau, Siti Aminah, Kamis (8/11).

Dia mengatakan dalam kegiatan yang Semarak Berau Competition ini, diadakan pelatihan senam Ayo Bergerak Indonesia, pelatihan penjurian, zumba, bally dance, hip hop, body core, inovasi koreo aerobic, lomba senam jantung sehat seri III perorangan, lomba senam jantung sehat remaja antar pelajar, lomba senam aerobic, lomba senam aerobik anak anak usia 7-12 tahun.

"Juga diadakan senam bersama, seperti bisa di setiap even olah raga aerobik digelar senam bersama," tambah Siti Aminah.

Acara itu juga mendatangkan instruktur dari luar Berau, yakni Noel dari Jambi, Isna dari Banjarmasin, dan Tomoko dari Jakarta.

Sedangkan juri adalah Rudi "Mr Poco Poco" Indonesia dari Surabaya, kemudian ada Aik dari Bontang dan Ros mantan juri lomba senam pada PON di Kaltim. (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012