Nunukan (ANTARA Kaltim) - Salah satu keunggulan yang ditawarkan Bank Danamon kepada nasabah adalah tidak ada pemotongan biaya administrasi bulanan, meski tidak menambah simpanan dalam sebulan.

Pimpinan Cabang Bank Danamon Kabupaten Nunukan, Catur Poelung di Nunukan, Rabu menjelaskan, tidak adanya potongan biaya bulanan ini maka nasabah seakan-akan membuka celengan.

Ia menambahkan, ketertarikan calon nasabah untuk menyimpan dananya tersebut karena berapapun dana yang disimpan tidak akan berkurang karena tidak ada biaya administrasi bulanan.

Selain itu, nasabah juga diberikan fasilitas buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan gratis.

"Pada umumnya pihak perbankan mengenakan pemotongan simpanan nasabah dengan istilah biaya administrasi bulanan. Jadi tabungan para nasabah di Bank Danamon tetap utuh meski tidak menambah sampai satu tahun," ucapnya.

Catur mengemukakan bahwa terdapat lima kelebihan Bank Danamon yang ditawarkan kepada calon nasabah yang mungkin tidak didapatkan di bank-bank lain. Ke lima kelebihan tersebut adalah pembebasan biaya administrasi, gratis biaya transfer, diberikan hadiah langsung kepada nasabah dan nasabah mendapat asuransi serta dapat menarik simpanan secara tunai pada seluruh ATM bersama.

Terkait dengan animo masyarakat Kabupaten Nunukan untuk menabung di Bank Danamon, Catur mengatakan, karakter masyarakat tampaknya sangat antusias pada bulan pertama operasi dengan kunjungan yang sangat tinggi dan sempat merepotkan pelayanan.

Setelah memasuki bulan ke dua, sudah mulai berkurang karena kemungkinan untuk mengetahui seluk beluk pelayanan ataupun lainnya yang diberikan kepada nasabah.

"Kebanyakan yang datang pada bulan pertama hanya membuka rekening untuk mengetahui produk yang ditawarkan yaitu tidak ada biaya administrasi setelah itu tidak aktif lagi," katanya.

Untuk menarik kembali minat masyarakat khususnya yang telah membuka rekening di Bank Danamon, Catur menyatakan pihaknya menghubungi kembali baik melalui telepon maupun mengunjunginya secara langsung.

Ia menegaskan, pada saat itu, nasabah ditawari kembali produk yang lebih menarik agar diaktifkan rekeningnya dengan memberikan hadiah langsung yang lebih besar dan menarik. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012