Aplikasi New PLN Mobile mulai dikenalkan kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Timur pada awal Februari 2021.


Manager PLN UP3 Samarinda, Yuliandra Nurdin di Samarinda, Selasa mengatakan peluncuran PLN Mobile dilatarbelakangi keluhan dari pelanggan terkait pelayanan PLN.

"Untuk wilayah pulau Jawa sudah dilaunching pada 1 Januari 2021, sedangkan Kalimantan pada 1 Februari 2021," kata Yuliandra usai audensi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor di kantor Gubernur Kaltim, Selasa.

Yuliandra mengatakan aplikasi tersebut bisa diakses masyarakat, khususnya pelanggan PLN melalui smartphone dengan mengunduh lewat Play Store maupun Appstore.

"Biasanya keluhan masyarakat lewat PLN 123 atau datang ke kantor PLN. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa dengan mudah melaporkan keluhan," katanya.

Ia menambahkan melalui aplikasi tersebut juga bisa membayar tagihan listrik, membeli token listrik, membaca meter listrik mandiri, serta informasi kelistrikan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresi rencana peluncuran aplikasi baru PLN yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

" Aplikasi ini bagus dalam upaya perbaikan sistem pelayanan ke masyarakat. Karena selama ini banyak klaim masyarakat yang mungkin saja tidak terlayani dengan baik," kata Isran Noor.

Gubernur Kaltim mengapresiasi pelayanan PLN di Samarinda dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Sehingga dalam beberapa tahun terakhir tidak lagi terjadi pemadaman listrik, kecuali memang ada masalah teknis.

"Samarinda sudah bagus, tidak ada mati lampu lagi selama ini," ucap Isran.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021