Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, mengumpulkan donasi uang tunai senilai Rp6,2 juta dan berbagai barang kebutuhan pokok untuk diberikan kepada korban bencana di Provinsi Sulbar dan Kalsel.
 
 
"Donasi sudah kami serahkan melalui Panitia Bersama Kabupaten Penajam  untuk disatukan dengan donasi dari pihak lain yang juga melakukan hal yang sama seperti kami," ujar Ketua PKK Kabupaten PPU Risna Rais Abdul Gafur di Penajam, Selasa.
 
Setelah uang dan barang diserahkan maka kewenangannya ada di panitia bersama tingkat kabupaten, sehingga tim inilah yang menentukan donasi tersebut disalurkan kapan, ke mana saja dan melalui apa.
 
Ia bersyukur karena para pengurus dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten PPU memiliki jiwa sosial tinggi, sehingga jika ada yang membutuhkan bantuan langsung turun tangan, termasuk membantu korban bencana.
 
Selain uang tunai sebesar Rp6,2 juta, lanjut Risna didampingi Koordinator Pokja 1 yang juga Kabid Pemerintahan Desa DPMD PPU Nurbayah, bantuan fisik yang berhasil dikumpulkan oleh TP PKK PPU adalah susu kaleng 1 dus, biskuit 1 dus.
 
Kemudian pempers 4 dus, pembalut wanita 1 dus, selimut baru 13 lembar, handuk baru 10 lembar, baju layak pakai 16 dus, panci 12 buah, pembalut wanita 1 dus, dan minyak kayu putih 1 dus.
 
Menurut Nurbayah, donasi uang maupun barang tersebut merupakan hasil iuran dari pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten PPU, sehingga diharapkan banyu tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.
 
Pihaknya juga masih menerima donasi baik anggota PKK maupun dari masyarakat umum sekecil apapun nilainya, karena dari yang kecil ini akan digabungkan dengan bantuan dari pihak lain yang kemudian diteruskan ke Panitia Bersama Tingkat Kabupaten PPU.(ADV)
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021