Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor mengharapkan masyarakat setempat tetap menjaga kondusifitas daerah setelah pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak tahun 2020.

 

Isran mengungkapkan secara umum penyelenggaraan Pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di Kaltim berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan. 

"Kami telah melakukan pantauan saat pencoblosan kemarin ke sejumlah wilayah, ditambah laporan kepala daerah  masing-masing, semuanya aman dan terkendali, dan kondisi ini harus kita pertahankan hingga Pilkada selesai," kata Isran Noor di Samarinda, Kamis.

Hasil Pilkada menurut Isran harus disikapi dengan lapang dada masing-masing tim sukses dan para pendukung pasangan calon bupati wali kota yang ikut bertarung pada Pilkada.

"Semua tim sukses dan pendukung pasangan calon diharapkan tidak ada lagi yang bersaing. Semuanya mendapatkan kemenangan, karena kita semua sudah melaksanakan Pilkada dengan demokratis, aman dan damai," pesan Isran Noor .

Isran Noor berharap setelah usainya pemungutan suara, perhitungan suara sampai penetapan calon terpilih bupati dan walikota, Kaltim tetap aman dan dan kondusif.

"Kondusifitas yang selama ini terpelihara terus dijaga dan ditingkatkan sebagai salah satu modal membangun daerah. Mari kita saling menjaga, saling memelihara hubungan silturahmi antar sesama masyarakat, perbedaan pilihan sudah berlalu. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas daerah," paparnya.

Dia meminta semua pihak merasa terpanggil dan bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban daerah.

"Setelah Pilkada ini, mari kita tetap menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama dengan mempererat tali persaudaraan satu sama lainnya sehingga tetap tercipta persatuan dan kesatuan, dan Kaltim tetap kondusif," pesan Isran Noor.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020