Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu menyampaikan apresiasi bonus kepada atlet-atlet lokal mereka yang behasil meraih medali dalam gelaran SEA Games 2019 di Filipina.


Atlet-atlet Kaltim turut menyumbangkan satu medali emas, empat perak dan lima perunggu bagi kontingen Indonesia dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Bagi peraih emas Pemprov Kaltim menyerahkan bonus senilai Rp40 juta, sedangkan perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta.

Bonus diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada perwakilan atlet yakni taekwondoin Mariska Halinda dan pecatur Chelsie Monica Sihite dalam Rapat Anggota KONI Kaltim 2020 yang berlangsung secara virtual

"Walaupun rapat kita kali ini dilakukan secara virtual, tetapi tidak mengurangi semangat kita bersama dalam mencapai prestasi," ujar Isran.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan, rapat anggota ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan kepengurusan periode 2017-2021.

Selain melaporkan kegiatan tahun 2019, juga menyusun program kerja 2020, mengesahkan peraturan mutasi atlet Kaltim pada Porprov VII, mengesahkan peraturan Porprov, serta mengesahkan 10 cabang olahraga baru yang menjadi anggota KONI Kaltim.

"Forum Rapat Anggota ini membuka cakrawala kita bersama untuk merumuskan langkah-langkah dan menyusun program kerja menuju PON Papua," tegas Zuhdi.

Selain diikuti Gubernur Kaltim, rapat tersebut juga dihadiri pula oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020