Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) menggelar kegiatan pembinaan teritorial bagi awak media di Kabupaten Paser, di Aula Kodim 0904 Tanah Grogot, Selasa (1/9). 


Dalam kegiatan ini, Kodim 0904/TNG mengundang para wartawan, staf humas setda Pemkab Paser  dan Tim Media Center Dinas Kominfo. 

Kasubdit Binkaminfo Sdirpit Pusterad Kolonel Inf Riswanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pers mendukung program TNI di Paser.

"Adapun tujuan kegiatan yaitu Ingin mengetahui sejauh mana media dapat mendukung Satkowil di daerah, sebaliknya bagaimana media daerah sebagai corong infomasi teritorial,” kata Kolonel Inf Risanto.


Kolonel Riswanto menambahkan, pembinaan dengan awak media itu juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media menyampaikan informasi positif terkait kegiatan teritorial di Kodim 0904
.
“Begitu pun sebaliknya, bagaimana Kodim 0904 /TNG dapat mengolah informaai menjadi suatu berita dan sarana prasarana yang digunakan," katanya.

Sementara Kasisisinfo Bagsiskaminfo Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sudirman Purba memaparkan perlunya peran media dalam membangun opini publik yang positif.

Mayor Inf Sudirman menegaskan TNI sangat mendukung kinerja pers dan independensinya dalam melaksanakan tugas, namun tetap dengan mengedepankan kode etik pers.

“Yang terpenting, media dengan informasi yang diberitakan tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan negara,” ujarnya.(ADV/MC Kominfo Paser) 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020