Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) terus memaksimalkan upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. Keluarga besar Korem tidak hanya melakukan kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 sendiri, tapi juga melibatkan insan Pers untuk membantu percepatan penanganan COVID-19.


Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si. melalui Kepala Penerangan Korem 091/ASN, Kapten Arh Azrul Azis menilai keterlibatan Insan pers dapat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Selama ini kecenderungan sebagian masyarakat terkesan tidak tahu menahu  terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan. Semoga dengan keterlibatan insan pers dapat mencerahkan masyarakat, agar disiplin menjaga protokol kesehatan" kata Kapten Arh Azrul Azis saat Silaturahmi Penerangan TNI-AD dengan Insan Pers Dalam Membantu Percepatan Penanganan COVID-19,di  Samarinda, Rabu (26/8).
 

Suasana silaturahmi jajaran penerangan Korem 091/ASN dengan Insan Pers  terkait membantu percepatan penanganan COVID-19.

Termasuk mengingatkan pentingnya menjaga prilaku hidup bersih dan sehat agar tetap sehat dan terhindar penyebaran COVID-19.

Meskipun, selama ini kata Azrul Azis, keluarga besar Korem sudah bahu-membahu melakukan kegiatan turun lapangan untuk mencerahkan masyarakat terutama dalam pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di wilayah Kaltim.

Tidak hanya melakukan pembagian masker, keluarga besar Korem juga rutin turun memberikan imbauan kepada masyarakat melalui kodim-kodim, baik dari rumah ke rumah, lingkungan kecil, maupun di jalan raya.

"Untuk itu saya mengimbau masyarakat agar lebih sadar protokol  protokol kesehatan, termasuk prilaku hidup bersih dan sehat, " serunya.

Pada kesempatan itu ia juga berharap  silaturahmi antara insan penerangan Korem maupun keluarga besar Korem  yang sudah terjalin baik selama ini terus mengedukasi   dan mencerahkan masyarakat terkait pentingnya melaksanakan protokal kesehatan COVID-19.

Dia juga berharap kedepan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik terus dilakukan komunikasi antar insan pers baik media cetak, elektronik dan medin online, dengan Penerangan TNI-AD.

Selain itu juga dia berharap wabah  COVID-19 segera berakhir, tetapi perlu ada sinergi dari semua pihak untuk melawan, caranya dengan taat menjalankan protokol kesehatan. 

Hadir pada kesempatan itu juga Kasi Intel Korem 091/ASN, Letkol Arm Dodi Diantoro, .

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020