Nunukan (ANTARA News Kaltim) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nunukan mulai pro aktif melakukan konsolidasi dan sosialisasi dengan kalangan masyarakat setempat menjelang pelaksanaan Pilkada Provinsi Kaltim 2013 dan Pemilu 2014.

"Jadi, kegiatan yang yang dilaksanakan PKS khususnya pengurus daerah Kabupaten Nunukan, pasti bertujuan ganda," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Nunukan, Muh Natsir, di Nunukan, Minggu.

Ia mengatakan, kalau menggelar suatu kegiatan pasti memiliki tujuan ganda baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Tetapi, ujarnya, kegiatan-kegiatan yang sama sudah dilaksanakan oleh pengurus PKS sejak dulu sampai sekarang, sehingga menjadi hal yang lumrah bagi sebuah partai politik dikaitkan dengan pelaksanaan pemilu.

Mengenai Pilkada Kaltim 2013, Natsir menegaskan akan mengusung kader terbaiknya yaitu Wakil Ketua DPRD Kaltim, Hadi Mulyadi.

Namun belum pasti apakah kadernya diusung sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur 2013-2018. Tetapi pasangannya telah melakukan lobby-lobby dan komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kalimantan Timur ini salah satu adalah Partai Demokrat.

Sedangkan untuk pemilu legislatif, ia mengatakan menargetkan untuk anggota DPRD Nunukan berkeyakinan meloloskan kadernya sebanyak enam kursi.

Prediksinya tiga kursi di daerah pemilihan (dapil) I (Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan seimenggaris), dua kursi di dapil 2 yaitu lima kecamatan di Pulau Sebatik dan satu kursi di dapil 3 meliputi Kecamatan Sebuku, Lumbis, Lumbis Ogon, Tulin Onsoi, Sembakung, Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan.

Keyakinan tersebut sangat besar dapat diraih dengan memperhatikan antusiasme masyarakat Kabupaten Nunukan terhadap PKS akhir-akhir ini dari setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Saya sangat yakin enam kursi di DPRD Nunukan bisa tercapai dengan memperhatikan konsolidasi dan sosialisasi yang telah dilaksanakan selama ini," katanya.

Setelah Pemilu 2014, Natsir menyatakan akan fokus lagi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019.  (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012