Nunukan (ANTARA News Kaltim) - Bank Danamon yang baru membuka kantor cabang di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, sangat yakin mampu bersaing dengan bank-bank lainnya yang lebih dahulu membuka kantornya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia ini.

Kepala Regional Consumer Head Bank Danamon Wilayah Sulawesi, Papua, Maluku dan Kalimantan, Andrew Wongjaya, di Nunukan, Rabu menjelaskan, memperhatikan potensi Kabupaten Nunukan yang semakin maju setelah pemekaran sejak tahun 1999 lalu, tentunya Bank Danamon akan memanfaatkan potensi tersebut.

Jadi keyakinan itu sangat beralasan, karena Kabupaten Nunukan ini memiliki sumber daya alam yang cukup menjanjikan seperti sektor pertambangan, perkebunan kelapa sawit, sehingga kebutuhan masyarakat akan jasa-jasa perbankan akan semakin tinggi pula.

"Saya sangat yakin akan mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Nunukan seiring dengan memadainya sumber daya alam yang dimiliki," bebernya.

Pembukaan kantor cabang Bank Danamon di Kabupaten Nunukan merupakan satu-satunya perbankan swasta yang beroperasi, dan berkeinginan akan menggarap seluruh potensi yang ada.

Untuk sementara ini, Andrew mengatakan akan membuka jasa penghimpunan dana dan pengiriman uang. Masalah peluang pengiriman uang di Kabupaten Nunukan ini pasti sangat tinggi karena berbatasan dengan Malaysia yang mana banyak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai tenaga kerja.

"Jadi pengiriman ini bisa dilakukan dari Malaysia ke Indonesia atau pun sebaliknya," katanya.

Potensi jasa pengiriman uang di Kabupaten Nunukan ini sangat bagus yang perlu digarap maksimal yang dapat memberikan andil dana. Setelah itu, akan menggarap unit simpan pinjam untuk kredit mikro bagi pengusaha mikro.

Unit simpan pinjam ini, diharapkan dapat membantu pengusaha kecil di Kabupaten Nunukan untuk lebih mampu memajukan usahanya menjadi lebih mapan dan kuat dari aspek permodalannya.

"Saya yakin bisa bersaing dengan perbankan yang sudah ada dengan mengandalkan produk-produk dan program unggul juga dan sudah terbukti di daerah lain," kata Andrew.

Keyakinan ini tentunya cukup beralasan dengan semakin banyaknya kantor-kantor cabang yang sudah dibangun. Ini menandakan bahwa Bank Danamon mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan menjadi pilar-pilar ekonomi masyarakat.

Keunggulan lain Bank Danamon yang akan ditawarkan kepada masyarakat adalah produk "Bank Danamon Lebih" dimana tidak mengenakan biaya administrasi bagi pembuka rekening baru dan bebas biaya transfer serta pengiriman.

Kemudian ada "cashback" ditambah dengan aspek pelayanan kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang baik tentunya akan menarik simpati kepada nasabah. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012