Di penghujung  jabatannya  sebagai   Walikota Samarinda, Syaharie Jaang didampingi Wakil Walikota Samarinda M Barkati  atas nama Pemerintah Kota Samarinda  kembali  meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  tahun 2019.
 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI Provinsi Kalimantan Timur yang bertugas selama proses audit, mulai dari audit pendahuluan, audit terinci dan sampai dengan penyerahan hasil audit atas kerjasama bimbingan yang bermanfaat untuk perbaikan pengelolaan keuangan Kota Samarinda

Ia mengatakan mempertahankan jauh lebih sulit dibanding meraihnya.  Penghargaan  yang diraih atas LKPD Tahun 2019,  maka Pemkot Samarinda telah  meraih penghargaan sebanyak  enam kali  WTP berturut-turut,  yaitu  dari  tahun 2014-2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Menurutnya meraih sebanyak  enam  kali secara  berturut-turut, semuanya membutuhkan kerja keras, komitmen dan kecakapan dari pemimpin beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Syaharie Jaang  menjabat Walikota Samarinda  selama dua periode  tersebut sekaligus pamit kepada seluruh Walikota dan Bupati yang hadir dalam acara tersebut.

“Ini adalah tahun terakhir saya sebagai Walikota Samarinda. Saya purna tugas 17 Februari 2021 dan mumpung kita bertemu disini saya sekaligus meminta maaf kepada seluruh Walikota dan Bupati yang hadir mungkin di luar kita bisa bertemu kembali, akan tetapi bukan di acara penyerahan LKPD,” katanya.

Dia juga berharap kedepan kerjasama yang telah terjalin dengan baik  akan terus ditingkatkan  dalam rangka peningkatan Good Governance bagi Pemerintah Daerah  di Provinsi Kaltim.

Sementara penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  2019 itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim, Dadek Nandemar kepada Walikota Samarinda di Kantor BPK Perwakilan Kaltim.

“Ada dua  LHP yang kami serahkan, yakni seluruh  pemerintah Kabupaten / kota serta DPRD kabupaten /kota se  Provinsi  Kalimantan Timur ,”  tutur Dadek Nandemar.

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020