Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Demam sepak bola juga melanda para politisi Karang Paci --sebutan untuk para wakil rakyat di DPRD Kaltim--. Bagaimana para anggota DPRD Kaltim ini memprediksi pertandingan-pertandingan Euro 2012? Simak ulasan singkat mereka berikut ini:

Secara jujur anggota Komisi I DPRD Kaltim asal Partai Demokrat, Hj Chairiah Budiman Arifin mengaku mendukung "Gli Azzuri" Italia pada laga final Euro 2012 kontra Spanyol.

Alasannya,  pada babak penyisihan Grup C, hanya Italia yang mampu membobol gawang Iker Casillas satu gol. Selain itu, grafik permainan Italia meningkat, setelah menang atas Inggris melalui adu penalti 4-2 pada perempat final dan menundukkan tim favorit juara, Jerman 2-1 pada semifinal. 

Pertahanan Italia yang baik, dengan julukan "grendel"  dan  kecemelangan kiper  Gianluigi Buffon, ditambah striker Mario Balotelli yang tengah "on fire", membuat Italia menjadi kandidat kuat juara Euro 2012, dengan skor tipis 2-1.

"Tapi saya harus mengucapkan selamat dan angkat topi untuk Spanyol yang telah membantai Italia 4-0 di partai final. Ini sungguh luar biasa, di luar dugaan banyak pecinta bola," kata wakil rakyat asal Dapil V yang juga istri Bupati Bulungan, H Budiman Arifin ini, Senin (2/7).

Itulah sepakbola, semua bisa terjadi. Tak ada yang menyangka Spanyol menjadi negara pertama yang mampu merebut trofi Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Berbeda dengan  Hj Chairiah Budiman Arifin, sejak awal anggota Komisi IV asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Masitah, menjagokan "La Furia Roja", Spanyol  lebih unggul dari "Gli Azzuri", Italia, pada laga final Euro 2012.

Prediksinya, Spanyol menang 2-1. Tapi sungguh di luar dugaannya, skuad asuhan pelatih Vicente del Bosque itu mampu membantai Mario Balotelli dan kawan-kawan 4-0, melalui gol yang dicetak David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Ini sekaligus menjadikan Spanyol sebagai negara pertama yang sukses meraih "hattrick" juara berurutan di turnamen mayor yang mereka ikuti, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Pelatih Vicente del Bosque mengikuti jejak Helmut Schon yang meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia bersama negara yang sama.

"Sejak awal saya mendukung Spanyol. Bravo Iker Casillas dan kawan-kawan," kata wakil rakyat asal Dapil V ini. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012