Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Demam sepak bola juga melanda para politisi Karang Paci --sebutan untuk para wakil rakyat di DPRD Kaltim--. Bagaimana para anggota DPRD Kaltim ini memprediksi pertandingan-pertandingan Euro 2012? Simak ulasan singkat mereka berikut ini:

Semangat juang yang tengah tinggi-tingginya dari Antonio Cassano, Mario Balotelli dan kawan-kawan, membuat Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim, HM Syahrun HS, memprediksi "Gli Azzuri", Italia, bakal tampil sebagai juara Euro 2012 dengan mengalahkan Spanyol di laga final, 1-0.

"Skornya saya perkirakan tipis, 1-0 untuk Italia. Skuad besutan pelatih bertangan dingin, Cesare Prandelli itu akan mengulang prestasi negara mereka pada Euro 1968," kata anggota Komisi III  asal Dapil Kukar-Kubar  yang akrab disapa H Alung itu, Minggu (1/7).

Anggota Komisi III asal Partai Demokrat, H Ichruni Lufti Sarasakti mengaku pertemuan dua tim yang sama-sama berasal dari Grup C, yakni Spanyol dan Italia pada partai final Euro 2012 tak mengejutkan baginya.

Hasil perempat final Spanyol menang atas Prancis 2-0 dan  Italia menang atas Inggris melalui adu penalti 4-2, membuat dia semakin yakin kedua tim akan bertemu di babak pamungkas. Apalagi setelah pada semifinal, Spanyol menang atas Portugal 4-2 melalui adu penalti  dan Italia unggul atas favorit juara, Jerman 2-1.

"Tapi di partai final, saya menjagokan Italia yang unggul 4-2,  melalui adu penalti," kata wakil rakyat asal Dapil I Samarinda yang berlatar belakang pengusaha konstruksi tersebut.

Sementara Sekretaris Komisi IV, Mudiyat Noor, memprediksi adu tajam lini depan antara Fernando Torres dan Pedro Rodriguez serta Antonio Cassano dan Mario Balotelli, serta adu kepiawaian dua penjaga gawang top Eropa antara Iker Casillas dan Gianluigi Buffon, serta adu taktik dan strategi  antara pelatih Vicente del Bosque dan  Cesare Prandelli, pada partai final Euro 2012 akan berujung adu penalti.

"Dan Italia yang tampil sebagai juara Euro 2012 melalui adu penalti ini," kata politisi Partai Hanura asal Dapil I Samarinda itu.

Senada dengan ketiganya, Sekretaris Komisi II DPRD Kaltim, Iwan Santoso Lolang menilai, duel "La Furia Roja" Spanyol dan "Gli Azzuri" Italia pada laga final Euro 2012 bakal dimenangkan oleh Mario Balotelli dan kawan-kawan.

"Pokoknya Italia juara Euro 2012. Soal berapa skornya, saya belum dapat wangsit," kata wakil rakyat dari Dapil Kukar-Kubar yang berasal dari Partai Gerindra itu sambil tersenyu bercanda.  (Humas DPRD Kaltim/Adv)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012