Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Demam sepak bola juga melanda para politisi Karang Paci --sebutan untuk para wakil rakyat di DPRD Kaltim--. Bagaimana para anggota DPRD Kaltim ini memprediksi pertandingan-pertandingan Euro 2012? Simak ulasan singkat mereka berikut ini:

Jerman di babak semifinal, menurut Wakil Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kaltim, Andarias P Sirenden, dipastikan bisa menghentikan langkah anak-anak asuhan pelatih Cesare Prandelli dan melaju ke partai final Euro 2012.

"Siapa pun yang menjadi lawan Jerman di final, saya optimistis Tim Panser yang bakal menjadi juara Euro 2012," kata politisi asal Dapil III Kukar-Kubar dari Partai Hanura ini, Rabu (27/6).

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Badan Penanaman Modal Daerah Kutai Kartanegara yang duduk di Komisi II ini, hasil sempurna pada fase penyisihan grup Euro 2012 dengan nilai 9, ditambah menghentikan Yunani dengan skor 4-2 di babak perempat final, menjadi modal kuat Mesut Oezil dan kawan-kawan untuk merebut gelar Euro 2012. 

Sekretaris DPRD Kaltim, H Fachruddin Djaprie, juga mengunggulkan "Der Panzer", Jerman dan "La Furia Roja" sebagai tim yang bertemu di partai final Euro 2012.

"Saya prediksi penentuan pemenang melalui adu penalti antara Jerman dan Spanyol, karena kekuatan kedua tim nyaris berimbang," kata mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda, Kadis Pendidikan dan Asisten Sekkab Kutim ini.

Sedangkan pada laga semifinal antara Jerman lawan Italia, menurut dia, skuad besutan pelatih Joachim Loew bakal menaklukkan "Gli Azzurri", dengan skor tipis 2-1.  

Senada dengan itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kaltim, Wibowo Handoko pun meyakini Jerman lebih berpeluang masuk final, dibanding Italia, meskipun  “Gli Azzurri” mempunyai strategi bertahan “grendel pintu” yang sulit ditembus.

"Saya prediksi Jerman menang 2-0, karena pemainnya berkarakter menyerang dan gigih. Apalagi kualitas kompetisi di negaranya juga sangat bagus," kata wakil rakyat asal Dapil IV Bontang, Kutim dan Berau yang duduk di Komisi III ini.

Demikian pula dengan anggota Komisi III asal Dapil Kukar-Kubar,  HM Hatta Zainal Abidin. Ia memprediksi Jerman bakal menganvaskan Italia dengan skor tipis, 2-1.

"Saya juga optimistis Jerman menjadi Juara Euro seperti tahun 1996," kata politisi Partai Golkar yang juga menjadi Ketua Kwarda Pramuka Kaltim ini. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012