Demam sepak bola juga melanda para politisi Karang Paci --sebutan untuk para wakil rakyat di DPRD Kaltim--. Bagaimana para anggota DPRD Kaltim ini memprediksi pertandingan-pertandingan Euro 2012? Simak ulasan singkat mereka berikut ini:

Sejak masa kecil hingga sekarang idola tim sepak bola anggota Komisi I DPRD Kaltim asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), H Gunawarman, tak pernah berubah, Jerman.

Karena itu pada laga perempat final Euro 2012 antara Jerman lawan Yunani, dia pun menjagokan “Tim Panser” dengan skor 2-0.

"Insya Allah Jerman menekuk Yunani, 2-0. Mulai ayah saya, saya sendiri dan keluarga saya semua mengidolakan Jerman, sejak dulu sampai sekarang," kata politisi asal Dapil II Balikpapan, PPU dan Paser ini, Rabu (20/6), sambil menebar senyum.

Adanya  Mesut Oezil  dan Sami Khedira (Real Madrid) yang muslim dalam skuad Jerman menambah kecintaan keluarga Gunawarman pada tim besutan pelatih  Joachim Loew tersebut.

Senada dengan itu, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kaltim, H Suwandi, juga mengunggulkan Jerman atas Yunani pada perempat final kompetisi sepakbola antar negara Eropa tersebut, apalagi nilai sempurna telah diraih Tim Panser selama laga penyisihan Grup B Euro 2012,  yakni sembilan dari tiga kali pertandingan.

"Prediksi saya, 2-0 untuk Jerman," kata anggota Komisi I DPRD Kaltim asal Dapil II Balikpapan, PPU dan Paser ini.
 
Meskipun sama-sama pernah menjadi jawara Euro, namun menurutnya, Lukas Podolski dan kawan-kawan masih lebih unggul dibanding anak-anak asuhan pelatih  Fernando Santos.

Anggota Komisi IV asal Partai Gerindra, Yakob Ukung,  meyakini laga perempat final Euro 2012 antara Juara Grup B, Jerman dan runner up Grup A, Yunani bakal berlangsung ketat.

"Jerman saya prediksi unggul, tapi dengan skor tipis, 2-1," kata wakil rakyat asal Dapil II Balikpapan, PPU dan Paser ini.
 
Dia percaya  Giorgos Samaras dan kawan-kawan bakal memberikan perlawanan sengit terhadap “Der Panzer”  dan itu pasti membuat pertandingan menjadi sangat menarik ditonton. (Humas DPRD Kaltim)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012