Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memberikan bantuan tablet android kepada siswa dari keluarga kurang mampu dalam rangka memudahkan program pembelajaran siswa di rumah.


Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan selama pandemi COVID-19, metode pendidikan sudah dialihkan dengan belajar dari rumah, namun sayangnya, tidak semua siswa bisa melaksanakan metode pembelajaran tersebut karena keterbatasan sarana dan prasarana.

"Makanya kami memberikan bantuan kepada 20 siswa SMP 1 Sangatta Utara ini, agar bisa mengikuti proses belajar mengajar di masa pandemi COVID-19 ini," kata Ismunandar dihubungi dari Samarinda, Senin.

Bantuan tersebut diserahkan kepada 20 siswa yang telah tercatat untuk menerima bantuan oleh pihak sekolah.

"Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita supaya bisa mengikuti pembelajaran online yang diberikan pihak sekolah ketika libur di rumah. Kita harus pahami, untuk sekarang ini masih dalam masa waspada terhadap COVID-19. Jadi kita harus menjaga kesehatan di rumah," jelas Ismu.

Sementara, Kadisdik Roma Malau mengatakan proses belajar mengajar diharapkan terus berjalan dengan memanfaatkan pembelajaran daring di masa pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menampung sejumlah usulan dari sekolah, terkait pengajuan bantuan tablet android kepada Bupati Kutim, khusus untuk siswa kurang mampu.

"Pemberian tablet itu untuk siswa siswi kelas 1 dan 2, untuk mereka yang kurang mampu. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut siswa dapat mengikuti pembelajaran online dari rumah," jelas Roma Malau.

Pewarta: Wardi Kutim/Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020