Gugus tugas percepatan penanggulangan virus coroa atau COVID-19 Kabupaten Paser mengunjungi posko pengecekan suhu di perbatasan Kaltim-Kalsel tepatnya di Kecamatan Muara Komam, Rabu (15 /4).


“Kunjungan kerja ini untuk mengecek kesiapan petugas yang jaga di wilayah perbatasan dan di beberapa kecamatan lainnya, khususnya di Muara Komam,” kata Wakil Ketua Gugus tugas penanggulangan virus corona yang juga Komandan Kodim 0904/TNG, saat memimpin kunjungan.

Ia mengatakan selain mengecek kesiapan petugas posko, kunjungan  juga untuk mengetahui kesiapan dukungan operasional tim di lapangan, sehingga nantinya  pemantauan di perbatasan dapat dilakukan dengan optimal.

Terkait dukungan operasional, Wijanarko mengatakan Pemerintah Kabupaten Paser telah mengalokasikan anggaran untuk menunjang kerja tim di lapangan.

"Alhamdulillah hari ini sudah diputuskan dan anggaran sudah disalurkan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Muara Komam, Abdul Rasyid berharap, secara bertahap seluruh kebutuhan  operasional Satgas COVID-19 Kecamatam Muara Komam dapat terpenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Paser melalui Gugus Tugas COVID-19.

"Saya mengimbau agar tim  selalu bersinergi  dan bekerja sehingga pencegahan penyebaran virus corona melalui perbatasan dapat dilakukan maksimal. (Adv/MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020