Event olahraga sehat gembira kerja sama Korpri Unit Setprov Kaltim dengan Biro Umum Setprov Kaltim, dan Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim kembali digelar, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (28/2) besok kegiatan diprediksi berlangsung meriah dan semarak dengan target dihadiri sekitar 2.000 peserta.


"Seperti biasa, olahraga sehat gembira akan dihadiri peserta dari unsur Pemprov Kaltim, TNI, POLRI, dan kalangan masyarakat semoga berlangsung sukses meriah dan semarak," ujar Ketua Penyelenggara Olahraga Sehat Gembira La Djoni ketika berbincang, di Samarinda, Kamis (27/2).

Dikatakan, kegiatan rencananya mulai pukul 06.00 Wita diawali pengarahan Gubernur Kaltim Isran Noor kemudian dilanjutkan senam massal, pelepasan gowes oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi  dan pelepasan jalan sehat oleh Komandan Korem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Goweser rencananya akan menempuh jarak tempuh sekitar 16 kilometer dengan rute start dari Kantor Gubernur - Jl Kinibalu, Jl Jendral Sudirman, Jl Awang Long, Taman Samarendah - Jl Bhayangkara - Jl Pahlawan - Jl Soetomo - Mall Lembuswana - Jl M Yamin - Jl Wahid Haysim I - Jl AW Syahrani - Jl Juanda - Jl Antasari - Muara - Finish di Kantor Gubernur.

Sedangkan jalan sehat menempuh jarak sekitar 2,8 kilometer dengan rute start Kantor Gubernur, Makorem 091/ASN, Kantor Pos, Pasar Pagi, Masjid Raya, Pintu Pelabuhan (perobekan kupon), dan kembali ke arah Kantor Gubernur.

“Setelah itu kembali ke Kantor Gubernur untuk menyaksikan senam olah bebaya, sosialisasi pengisian sensus penduduk online secara mandiri kemudian akan ada hiburan nyanyi bersama unsur Forkopinda Kaltim dan tentunya ada pembagian doorprize,” urainya sambil menyebut pada kegiatan itu juga akan ada pelayanan perpanjangan SIM oleh kepolisian, pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Samsat Samarinda, serta donor darah, pasar murah, wisata kuliner dan wisata belanja yang disiapkan Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB).

Dia berharap kegiatan menjadi agenda rutin Pemprov Kaltim bersama unsur Forkopinda Kaltim dan masyarakat setia dua bulan sekali. “Harapannya silaturahmi seluruh pemangku kepentingan Kaltim ini bisa tetap terjaga untuk menyukseskan pembangunan Kaltim,” katanya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020