Guru tingkat SD, SMP, dan SMA di Muara Komam, Paser mengikuti pelatihan program "Merdeka Belajar" yang disponsori PT Kideco Jaya Agung, Sabtu (23/02)


Empat program pokok kebijakan pendidikan "Merdeka Belajar" tersebut meliputi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi.

Keempat program tersebut menjadi arah pembelajaran ke depan yang fokus pada peningkatan kualitas pendidik.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengapresiasi pelatihan tersebut.

"Semoga ini bisa meningkatkan kualitas guru, khususnya guru di Muara Komam," ucap Rasyid.
 
Suasana Pelatihan program "Merdeka Belajar" (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)
Manager CSR PT Kideco Suryanto mengatakan, pelatihan yang diprakarsai perusahaannya itu merupakan komitmen Kideco dalam memajukan pendidikan di daerah dimulai dari peningkatan kualitas guru.

"Pelatihan ini kami gelar di Muara Komam, harapannya guru di kecamatan juga dapat meningkatkan kualitasnya, jadi tidak berfokus pada guru di perkotaan," kata  Suryanto. 

Menurut dia, pelatihan "Merdeka dalam belajar" ini tidak sebatas program yang dapat diikuti pendidik di pusat perkotaan saja tetapi juga sampai ke pelosok daerah.

Khusususnya di wilayah Kabupaten Paser, tambah Suryanto,  harapannya ada kesetaraan paradigma pendidikan yang meliputi guru maupun peserta didik.

Pewarta: AHM/Ropii

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020