Sejumlah tim evakuasi dari personel Denkesyah 06.04.01 Samarinda dikerahkan untuk terjun membantu korban banjir terutama dibidang kesehatan. Banjir yang melanda Perumahan Kompleks Bengkuring mengakibatkan kesehatan para korban banjir terganggu.


Dikatakan Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis, tim diturunkan untuk membantu mengevakuasi para korban banjir.

"Hujan deras yang melanda wilayah di Samarinda sejak beberapa hari lalu telah menyebabkan bencana banjir yang berdampak cukup besar di beberapa tempat di Kota Samarinda. Sebagai bentuk kepedulian hari ini kita terjunkan tim Denkesyah 06.04.01," kata Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis, Sabtu (18/1).

Selain itu, Korem 091/ASN juga menyediakan posko-posko kesehatan dan pengungsian yang di beberapa tempat diantaranya di Jalan Bengkuring Raya 2, Kecamatan Samarinda Utara

“Posko yang disebar bermaksud agar setiap korban yang masuk dapat diberikan penanganan dengan cepat,” terang Kapenrem 091/ASN.

Kapenrem Kapten Arh Azrul Azis menambahkan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda juga mengerahkan tenaga dokter untuk memberikan layanan kesehatan kepada korban banjir.

“Beberapa personel dari Kodim 0901/Samarinda juga disebar di beberapa posko-posko dan membuat Posko Pengungsian,” imbuhnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020