PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih predikat Maintenance Grand Platinum (tertinggi) dalam ajang SNI Awards 2019 yang digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (20/11). 


Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan diterima Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi.

Tahun ini merupakan kali kedua Pupuk Kaltim meraih predikat Grand Platinum, pada tahun ini Pupuk Kaltim meraih Maintenance Grand Platinum yang artinya dapat mempertahankan kualitas organisasi dan perusahaan, juga mampu mengembangkan inovasi yang signifikan untuk pengembangan bisnis berkelanjutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Meizar Effendi mengatakan, Pupuk Kaltim mendukung kebijakan pemerintah dalam memberikan perlindungan kualitas produk kepada masyarakat, serta menjamin produk-produk Pupuk Kaltim bermutu baik, diproduksi melalui proses yang baik, aman dan ramah lingkungan, serta dikelola dengan sistem manajemen yang baik pula. 

Pupuk Kaltim meyakini dengan melakukan uji mutu melalui penerapan SNI, Pupuk Kaltim sebagai produsen pupuk telah melindungi konsumennya, memastikan pupuk sampai ke konsumen telah terpenuhi kualitasnya berdasarkan standar yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan predikat Grand Platinum. Ini adalah hasil jerih payah seluruh karyawan Pupuk Kaltim dengan semangat korsa, kami bersatu untuk mempertahankan yang terbaik agar terus memiliki daya saing," katanya. 

Menurut Meizar, Pupuk Kaltim juga selalu berusaha untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi serta mampu mempertahankan dan meningkatkan daya saing di dalam maupun luar negeri melalui penerapan SNI.
Ucapan selamat setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan Maintenance Grand Platinum Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi pada ajang SNI Awards 2019 (Antaranews Kaltim/Ist/Humas PKT)

Penghargaan ini patut menjadi kebanggaan, mengingat Pupuk Kalim berhasil meraih dan mempertahankan peringkat Grand Platinum dalam ajang SNI Award. 

Pada 2016, Pupuk Kaltim menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meraih predikat Platinum dan pada 2018, Pupuk Kaltim berhasil menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meraih predikat Grand Platinum, yang merupakan penghargaan kepada perusahaan yang tiga kali berturut-turut mampu mempertahankan peringkat Platinum. 
Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen yang tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya.

Dengan mengikuti SNI Award, Pupuk Kaltim berharap dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan Perusahaan dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumber daya, pengelolaan atau realisasi produk dan hasil bisnis.

SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi penerap SNI yang berkinerja baik dalam penerapan SNI. SNI Award merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menstimulasi penerapan SNI oleh pelaku usaha. 

Melalui SNI Award, diharapkan produsen dan masyarakat semakin menghargai aspek mutu dan memahami perlunya partisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI, sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar. (nav)
Maintenance Grand Platinum digenggaman Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi (Antaranews Kaltim/Ist/Humas PKT)

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019