Kontingen Kaltim keluar sebagai juara umum perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019.

Kaltim berhasil mengumpulkan 43 keping medali emas, 42 keping medali perak, dan 64 keping medali perunggu mengungguli 22 provinsi lain se Indonesia peserta FORNAS V 2019.

Atas capaian tersebut, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengaku bersyukur dan berharap prestasi dapat dipertahankan pada perhelatan FORNAS mendatang.

Dia bertekad akan mengirimkan kekuatan penuh dan memberikan dukungan kontingen Kaltim berlaga pada FORNAS VI 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Mohon maaf jika dua tahun mendatang Kaltim jadi juara lagi. Kita akan bawa kekuatan penuh," yakinnya dihadapan seluruh peserta sebelum menutup FORNAS V 2019, di Harris Hotel Samarinda, Minggu (17/11).

Dia juga berharap pelaksanaan FORNAS mendatang semakin baik dan dia minta maaf jika ada yang kurang berkenan saat penyelenggaraan di Kaltim. "Bertekad melayani tamu penuh hati dan  cinta," timpalnya.

Pun demikian organisasi FORMI. Dia menaruh harapan ke depan menjadi organisasi yang menaungi induk organisasi olahraga rekreasi ini lebih baik.

Secara prinsip sebagai Wagub maupun masyarakat Kaltim dia mendukung jika FORMI menjadi komite agar sejajar dengan KONI.

Terkait perolehan medali, selain Kaltim menjadi peraih medali terbanyak disusul Provinsi Jawa Timur dengan 35 medali emas, 19 medali perak, dan 18 medali perunggu dan Provinsi Kalimantan Selatan dengan 20 medali emas,18 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Selanjutnya DKI Jakarta dengan 15 medali emas, 12 medali perak, dan 15 medali perunggu, serta Jawa Barat dengan 7 medali emas, 11 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Nampak hadir dalam penutupan FORNAS V 2019 Ketua Umum FORMI Hayono Isman Ketua FORMI Sumatera Selatan Fachrudin Fahmi, Wakil Walikota Samarinda M Barkati,
Ketua FORMI Kaltim Encik Widyani dan Kepala Dispora Kaltim Siradjudin.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019