Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019 di Bumi Etam Kalimantan Timur berakhir.

Kegiatan berkumpulnya puluhan induk organisasi olahraga rekreasi se Indonesia tersebut akan digelar dua tahun mendatang dengan tuan rumah FORNAS VI 2021, di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dikatakan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman, pelaksanaan FORNAS VI sudah dipastikan diselenggarakan, di Palembang, Sumatera Selatan.

"Semua sepakat Sumatera Selatan tuan rumah. Besok saat Munas FORMI akan kita tetapkan," ujarnya saat penutupan
FORNAS V 2019, di Harris Hotel Samarinda, Minggu (17/11).

Dia berharap perhelatan FORNAS VI mendatang lebih semarak. Ditandai semakin banyak pegiat dan penggiat olahraga masyarakat yang berpartisipasi.

Meski demikian dia mengapresiasi perhelatan FORNAS V Kaltim. Dari FORNAS I - IV, baru yang ke V diliput dan disiarkan langsung melalui TVRI.

Diharap dapat memberikan dorongan moral luar biasa bagi pegiat dan penggiat olahraga tradisional. Masyarakat semakin luas mengetahui bahwa olahraga rekreasi ada yang menaungi dan eventnya.

"Melalui kegiatan ini hadir dari seluruh wilayah tanah air. Datang ke Kaltim dari kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia. Tapi yang patut dihormati ada yang datang dengan biaya sendiri," sebutnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum FORMI, Hayono Isman ke Ketua FORMI Sumatera Selatan, Fachrudin Fahmi selaku tuan rumah FORNAS VI dengan disaksikan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019