Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Oknum polisi berinisial DS (25) yang diduga sebagai pembobol Kantor Primer Koperasi Polisi (Primkopol), kini diamankan di Markas Kepolisian Resor Kutai Kartanegara.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di Polres Kutai Kartanegara hingga Senin petang menyebutkan aksi pembobolan yang dilakukan oknum polisi berinisial DS (25) itu diketahui pada hari Rabu (4/4) sekitar pukul 07.00 Wita.

Dari laporan polisi Nomor: Res.1.8/161/IV/2012/Kaltim/ Res Kukar, oknum polisi berpangkat brigadir tersebut masuk ke Kantor Primkopol yang berada di areal Polres Kutai Kartanegara dengan cara mencungkil jendela bagian belakang.

Oknum polisi yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara itu kemudian menggondol dua unit telepon genggam, 16 slop rokok berbagai merek, serta uang tunai Rp2,2 juta.

Kasus pencurian di Kantor Primkopol Polres Kutai Kartanegara tersebut baru terungkap dan diketahui pelakunya adalah oknum polisi pada hari Rabu (11/4), dan langsung dilaporkan ke Satuan Reserse Kriminal.

Informasi yang yang berhasil dihimpun hingga Senin petang menyebutkan, DS saat ini sudah ditahan di sel tahanan Polres Kutai Kartanegara dan ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

"Berdasarkan perintah Pak Kapolres, kasus ini diminta agar tidak dipublikasikan sehingga saya tidak berwenang memberikan keterangan," ungkap Kepala Subbagian Humas Polres Kutai Kartanegara Ajun Komisaris I Nyoman Subrata, Senin sore.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltim, Komisaris Besar Anthonius Wisnu Sutirta dihubungi dari Samarinda mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai aksi pencurian dengan pelaku oknum polisi tersebut.

"Jika benar, oknum tersebut terancam dipidana umum dan sanski tersebut, yakni pemecatan. Namun, pastinya saya belum tahu dan akan kami tanyakan terlebih dahulu ke Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara," kata Anthonius Wisnu Sutirta. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012