Samarinda  (ANTARA News Kaltim) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Daniel Roekito menyiapkan mental tanding para pemainnya menjelang laga "derby" menghadapi tim Kalimantan Timur lainnya, Mitra Kukar, pada lanjutan Liga Super Indonesia menghadapi, Jumat (17/2).

"Saya harus bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain karena kita baru saja mengalami kekalahan di kandang melawan Persela. Saya ingin anak-anak melupakan pertandingan itu dan kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar," ujar Daniel Roekito di Samarinda, Minggu.

Laga menghadapi Mitra Kukar diakui Daniel cukup berat pasalnya Mitra Kukar bermaterikan pemain bertabur bintang, sementara disisi lain pemainnya baru saja mengalami tekanan mental paska kekalahan di kandang melawan Persela Lamongan.

"Makanya dalam beberapa sesi latihan saya juga memasukan program "refresing" supaya para pemain bisa "enjoy" melakoni tahap persiapan menghadapi partai "derby" ini," tutur Daniel.

Selain program latihan di luar lapangan seperti futsal, Daniel juga memasukkan materi latihan ringan di dalam lapangan untuk menjaga stamina pemain.

"Semua unit baik belakang, tengah maupun depan sudah kita benahi, mulai besok kita sudah masuk pada latihan taktik dan strategi," imbuhnya.

Beberapa pemain dikatakan Daniel, memang dalam kondisi belum seratus persen pulih dari cidera seperti Ronald Fagundes dan Dias Angga Putra.

Namun menurut keterangan tim medis, pemulihan cidera kedua pemain tersebut tak akan berlangsung lama, dan kemungkinan masih bisa diturunkan pada pertandingan melawan Mitra Kukar.

"Kami masih punya waktu sepekan untuk persiapan, dan waktu itu akan kami manfaatkan seoptimal mungkin," jelas Daniel.

Disinggung Christian Gonzales yang pada beberapa hari ini absen latihan, Daniel mengatakan pada Senin (13/2) Gonzales sudah bergabung bersama rekan-rekannya di tim.

"Christian ada beberapa hari izin latihan, karena urusan keluarga dan besok dia sudah bergabung latihan," kata Daniel mengakhiri. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012