Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) daerah itu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi, serta jangan banyak mengeluh.


Harapan tersebut disampaikan Bupati Abdul Gafur Mas'ud usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 155 calon PNS yang lolos seleksi pada penerimaan 2018, di Penajam, Jumat.

"Jangan banyak mengeluh untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pegawai di mana saja ditempatkan atau ditugaskan," katanya menegaskan.

Setelah mengambil pilihan menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, lanjut bupati, sudah siap ditempatkan atau ditugaskan di mana saja.

PNS atau ASN, katanya, harus memahami posisi, peran, tugas dan fungsi serta kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat bertugas.

"Dengan memahami semua itu, maka para ASN dapat melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi SKPD di tempat PNS ditugaskan," katanya.

Abdul Gafur Mas'ud juga meminta selalu memelihara integritas dan wibawa PNS, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab.

"Sebagai ASN harus terus meningkatkan pengetahuan serta kemampuan diri dengan terus belajar, agar beban kerja menjadi ringan dan jangan cepat berputus asa dalam menghadapi persoalan," ujarnya.

"Tingkatkan juga profesionalisme, motivasi, etos kerja dan disiplin karena merupakan pendukung kerja yang dapat menentukan keberhasilan kinerja," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso saat ditemui terpisah menyatakan, CPNS yang telah menerima SK pengangkatan, Jumat (3/5) mulai masuk bekerja

"CPNS yang sudah menerima SK pengangkatan segera melapor ke instansi atau sekolah di mana mereka ditugaskan. Harus segera masuk bekerja sesuai penempatan karena gaji sudah terhitung Mei 2019," tambahnya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019