Sejak dibukanya kegiatan pemungutan suara, masyarakat Paser  terlihat berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu serentak,  Rabu (17/4). 


Berdasarkan pantauan pada pukul 08.00 Wita masyarakat Desa Sangkuriman Kecamatan Pasir  Belengkong telah mendatangi TPS tempat mereka terdaftar sebagai pemilih. Diantaranya di TPS 02 dan TPS 04.

Pemandangan yang sama juga terlihat di beberapa TPS di Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot seperti di  TPS 41, TPS 55,  TPS 38 dan TPS 84.

"Jam 8.00, di TPS  sudah banyak yang ngantri. Saya menunggu 15 menit setelah mendaftar menunggu baru dipanggil," kata Rina yang datang ke TPS  41 bersama suaminya.

Asmaul Husna, warga yang Desa  Tapis  mengaku datang ke TPS  84 pukul 7.30 Wita. 

"Cukup lama menunggu, hampir satu  baru dipanggil," katanya.

Pada hari yang sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ke sejumlah TPS guna memastikan pemungutan suara berjalan dengan baik.

Mereka antara lain, Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kapolres AKBP Roy Satya, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Czi) Widya Wijanarko,  Kepala Kejari Paser M Syarif dan Sekda Paser Katsul Wijaya.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan situasi aman dan kondusif selama proses  pemungutan suara.

"Ada seribu lebih aparat gabungan Polri dan TNI yang siaga mengamankan jalannya pemungutan suara. Ditambah Dua ribu lebih BKO linmas yang mendukung kegiatan ini," kata Roy Satya.(mc Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019