Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Samarinda, Kalimantan Timur masih menantikan kedatangan sejumlah logistik Pemilu Serentak 2019, sebelum didistribusikan ke masing- masing kecamatan yang ada di Kota Samarinda.


Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat, di Samarinda, Minggu, mengatakan logistik Pemilu yang masih belum lengkap di antara kekurangan surat suara, Formulir C1 plano dan sejumlah formulir lainnya.

Khusus untuk surat suara yang masih kurang, menurut Firman hanya terjadi untuk surat suara DPR RI, DPD, dan DPR kabupaten/kota dan provinsi.Sedangkan untuk surat suara Pemilu presiden sudah lengkap, bahkan di Samarinda melebihi dari kuota yang telah ditetapkan.

"Untuk kekurangan logistik tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan KPU Kaltim dan KPU RI, informasinya sudah dilakukan pencetakan dan akan segera dikirimkan ke daerah," ujarnya.

Ia mengharapkan pengiriman kekurangan logistik pemilu tersebut tidak menuai kendala, mengingat sudah mepet waktu pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari.

"Kami masih perlu melakukan sortir surat suara dan mengesetnya dalam kotak suara, itu juga membutuhkan proses sebelum didistribusikan, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," kata Firman.

Saat ini, logistik pemilu untuk Kota Samarinda masih berada di sejumlah gudang KPU dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

"Jadwal pengiriman logistik, kami menuju kecamatan hingga H-1 pencoblosan, kami bersyukur hampir semua daerah di Kota Samarinda bisa dilalui akses darat," ujarnya pula.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019