Sepanjang pekan ini, Bank Danamon memperkenalkan layanan D-Bank Registration untuk region Kalimantan.


Layanan secara daring atau online ini memungkinkan orang untuk memiliki rekening Danamon tanpa harus datang ke bank dan berurusan dengan petugas secara langsung.

"Bahkan tidak diminta langsung untuk menyetor uang ke rekening yang baru itu,” kata Kepala Regional Kalimantan Bank Danamon Eka Dinata, Sabtu.

Rekening itu bisa dibiarkan kosong tak ada uangnya sampai 6 bulan. Hanya saja, lanjut Eka, nasabah tentu tidak mendapatkan manfaat dari rekening itu. Juga tidak bisa menggunakan layanan-layanan yang diberikan.

Untuk mendapatkan rekening Danamon secara daring itu pertama calon nasabah harus mengunduh dan memasang dulu aplikasi D-Bank. Aplikasi ini bisa didapat di Google Play untuk pengguna handphone android atau app store bagi pengguna iphone.

Aplikasi itu kemudian menyediakan kolom-kolom untuk diisi sebagaimana formulir dipembukaan rekening biasa. Yang diisikan adalah nomor e-ktp atau KTP-Elektronik, juga mengunggah foto diri.

"Nanti ada proses verifikasi dari petugas. Calon nasabah bisa memilih video call atau nanti datang saja ke gerai Bank Danamon terdekat,” jelas Eka.

Bila rekening sudah jadi, kartu ATM akan dikirim ke alamat yang dipilih si nasabah. Nasabah juga bisa mengambil ke kantor cabang Danamon terdekat.

Pada kesempatan ini juga Eka Dinata mengungkapkan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Regional Kalimantan membukukan laba bersih sebesar Rp3,9 miliar pada 2018, 7 persen lebih besar daripada 2017.

Laba itu diperoleh dari kredit yang disalurkan untuk usaha kecil menengah (UKM), kredit kepemilikan rumah, jasa bank, dan pembiayaan dari Adira Finance.

"Kami juga mencatat perbaikan kualitas aset, ditandai dengan turunnya rasio biaya kredit sebesar 2,5 persen,” kata Eka.

Danamon Regional Kalimantan juga berkontribusi paling tinggi dalam mencetak laba daripada 4 region lain di Indonesia.
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019