Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah hampir rampung yang digelar di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Babulu, yang dijadwalkan pada 22 sampai 26 Maret 2019.


"Persiapan pelaksanaan MTQ ke-15 hampir rampung, tapi sebelum acara pembukaan dipastikan rampung 100 persen," kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar saat ditemui, Rabu.

Ia mengatakan semua unsur yang dilibatkan dalam kepanitian MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara sudah diinstruksikan segera merampungkan persiapan agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Tohar memberikan catatan penting kepada pantia pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara dalam melakukan persiapan acara.

"Kami juga selalu memberikan masukan kepada kepanitiaan MTQ tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, agar semua dipersiapkan secara baik,"katanya.

Persiapan yang harus diperhatikan panitia MTQ tersebut lanjut Tohar, antara lain, pemantapan akomodasi tim pelaksana dan peserta, serta pemondokan kafilah.Konsumsi dan material di lapangan merupakan hal penting dan diperhatikan dalam melakukan persiapan.
 
Kemudian pemondokan bagi peserta MTQ dilakukan secara terpisah antara peserta laki-laki dan perempuan, serta tidak jauh dari lokasi kegiatan.

Menurut Tohar MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara diikuti peserta dari empat kecamatan yang akan berlomba berbagai cabang perlombaan.

Sementara registrasi peserta dilaksanakan pada Kamis (21/3), dan pembukaan MTQ dilaksanakan pada Jumat (22/3) malam.

Seluruh peserta MTQ  tentunya akan menampilkan kemampuan terbaiknya , sehingga menjadi yang terbaik dan bisa menjadi wakil Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur.
 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019