Kesebelasan Borneo FC telah mengagendakan laga uji coba menghadapi sejumlah tim sepak bola asal Pulau Kalimantan dalam rangka mematangkan kesiapan para pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.
 

Manager Borneo FC, Ferza Agustia kepada awak media di Samarinda, Senin, mengatakan ada dua tim yang saat ini tengah dilirik oleh tim asal Kota Samarinda itu untuk laga persahabatan yakni Barito Putra dan Mitra Kukar.

"Sejauh ini baru dua klub yakni Barito dan Mitra yang sudah kita ajak komunikasi, kedepan mungkin ada beberapa klub lainnya yang akan menyusul," kata Ferza.

Ferza merupakanmanager Borneo FC selama turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini.

Namun meski Piala Presiden sudah usai, Ferza masih dipercaya untuk memimpin Borneo FC.

"Sementara belum ada statement apapun dari Presiden Borneo FC terkait status saya, tapi beliau minta saya menjalin komunikasi untuk laga uji coba bersama Barito Putera dan Mitra Kukar yang rencana diadakan akhir Maret ini," jelasnya.

Ia membeberkan dari dua klub tersebut, baru Barito Putera  yang sudah dipastikan siap untuk melakoni laga  bersama Borneo FC.

Menurut Ferza dua pemilik klub, Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dan Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman didampingi langsung pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago telah bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saat itu yang dibahaa mengenai jadwal laga uji coba kedua tim, dan kami sepakat akan melaksanakan pada akhir Maret ini," jelasnya.

Sedangkan tim Mitra Kukar, lanjut Ferza baru sebatas komunikasi dengan pihak manajemen dan belum ada kesepakan menggelar pertandingan.  ***3***

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019