Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Petenis muda Kalimantan Timur Denny Angga akan menghadapi petenis Brunei Darussalam Mohd Aiman bin Abdullah di final tunggal putra cabang Tenis Lapangan Sukan Borneo IV 2011, Sabtu (10/12).

Dalam pertandingan semi final di Lapangan Tenis Segiri, Samarinda, Jumat, Denny Angga menaklukkan rekannya sesama petenis Kaltim, M Reski Asrian, dengan skor 6-3, 6-7, dan 6-0.

Pertandingan sesama atlet Kaltim itu berlangsung seru karena kedua pemain tidak mau mengalah begitu saja meski berhadapan dengan rekan sepelatihan.

Pada awalnya Denny Angga seperti akan menang mudah setelah di game pertama menang 6-3. Namun, pada game kedua, M Reski Asrian ternyata mampu memberikan perlawanan sengit hingga memaksa pertarungan dilanjutkan dengan rubber set.

Pada game kedua itu, Reski berhasil mengungguli Denny dengan skor 7-6 (4) melalui tie break.

Setelah berjuang keras di game kedua, nampaknya Reski Asrian kehabisan tenaga dan harus menyerah 0-6 dari Denny Angga pada game ketiga.

Di partai final tunggal putra yang berlangsung Sabtu (10/12), Denny akan berhadapan dengan petenis Brunei Darussalam Mohd Aiman bin Abdullah yang berhasil menaklukkan petenis tuan rumah lainnya, Gusti Jaya Kusuma, di semifinal juga dengan rubber set 7-5, 1-6 dan 6-4.

Sementara itu, pada Jumat sore, berlangsung pertandingan semifinal ganda putra antara pasangan asal Serawak, Malaysia, Muhammad Zaki/Mohd Norhairi Khaidir melawan petenis tuan rumah Kaltim Arief Rahman/Denny Angga, serta dua pasangan asal Kaltim Gemario Putra/M Noor Husaini melawan Gusti Jaya Kusuma/M Reski Asrian.

Di cabang tenis lapangan, Kaltim telah memperoleh satu medali emas melalui nomor beregu putra. Di nomor ini, medali perak diraih tim tenis Serawak, dan perunggu diperoleh tim Kalimantan Selatan dan Brunei Darussalam.

Cabang tenis lapangan Sukan Borneo IV hanya diikuti oleh empat kontingen yakni Brunei Darussalam, Serawak (Malaysia), Kalimantan Selatan dan tuan rumah Kalimantan Timur.

Di bagian putri hanya dilakukan pertandingan ekshibisi nomor tunggal putri yang diikuti empat petenis Kaltim. Novita Dinaryanti berhasil keluar sebagai pemenang, Silvi Ayu Setyawardhani runner up dan tempat ketiga diduduki Taradita Larasati dan Putri Purnamasari.  (*)

Pewarta: Arief

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011