Sangatta (Antaranews Kaltim) - Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutai Timur (Kutim) H. Irawansyah yang merangkap Ketua Baperjakat Pemkab Kutim mengutarakan sejumlah pejabat yang dilantik Bupati Ismunandar mendapat promosi sekaligus untuk mengisi jabatan yang lowong.


"Semua jabatan yang mulanya kosong pada posisi pejabat eselon IV dan III, kini sudah terisi. Sebab jabatan eselon III  diisi dari  promosi eselon IV. Sementara eselon IV diisi dari promosi staf," terang Irawansyah pasca mendampingi Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi dalam momen pelantikan 224 pejabat baru di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Rabu (13/2).

Walau sudah dilaksanakan pelantikan ratusan pejabat, namun sampai saat ini masih ada beberapa jabatan yang kosong yakni setingkat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. 

Untuk posisi JPT Pratama ini tidak bisa langsung direkomendasi oleh Baperjakat, melainkan mesti melalui proses lelang. 

Selanjutnya untuk mengisi jabatan yang kosong itu, direncanakan Maret Baperjabat sudah melakukan tahapan pendaftaran. 

Dilanjutkan assessment, agar pengisian JPT Pratama bisa secepatnya dilaksanakan.

Mantan Kadisperindag itu berharap dengan mutasi yang dilakukan kali ini, dapat membuat roda pemerintahan berjalan efektif. 

Mutasi dilakukan dengan mempertimbangkan riwayat maupun jejak rekam pekerjaan, terutama pendidikan. 

Sehingga para pejabat yang dilantik kali ini, semua bekerja sesuai dengan latar belakang dan kemampuan pendidikan yang dimiliki dan kompetensi dibidangnya.

"Kami menempatkan mereka sesuai dengan pengalaman, terutama  latar belakang pendidikan. Karena itu kami berharap usai dilantik tidak akan mengalami kesulitan dalam bekerja," katanya.

Setelah pelantikan 244 pejabat baru, masih ada 12 posisi lowong dilingkungan Pemkab Kutim, seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindag, Dinas PLTR, Itwilkab, Dinas LH, Dinas Pendidikan, Kepala Satpol PP, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis PMK, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Staf Ahli Bidang Keuangan.(hms13

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019