Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pendopo, Senin (4/2). 


Pelantikan 27 ASN yang terdiri atas pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di pemerintah Kabupaten Paser dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua OPD.

Dari 27 ASN yang dilantik satu kali yaitu Inspektur Kabupaten Paser Dharni Hariyati, yang sebelumnya ditugaskan sebagai Kepala Bagian Bina Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan, pelantikan pejabat struktural kali pertama dilakukan pada tahun 2019.

"Pelantikan ini pertama kali dilakukan pada tahun 2019, mendesak untuk menata birokrasi menuju pemerintahan yang baik," katanya.
 
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pendopo, Senin (4/2).  (Antaranews/R. Wartono/Kominfo Paser)

Pelantikan dan Pergantian ini juga dalam kerangka yang ditentukan antara perangkat kepemimpinan daerah dengan jajaran yang ada di bawahnya sehingga tercipta harmonisasi di masing-masing unit kerja. 

Pada kesempatan itu, Yusriansyah menyaksikan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan para pejabat yang diambil sumpahnya. 

Dia berharap pejabat dapat segera menyesuaikan dengan Lingkungan kerja yang baru. Selain itu agar pejabat segera melakukan serah terima fasilitas dan kendaraan dinas kepada pejabat yang baru.  

“Harapan saya setelah dilantik, segera sesuaikan diri dengan pengaruh baru, termasuk fasilitas kedinasan yang melekat. Kendaraan dinas tidak boleh dibawa ke jabatan yang baru. Segera lakukan serah terima semua tugas dan aset setelah pelantikan ini selesai, ”tutur Yusriansyah

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019