Penajam, (Antaranews Kaltim) - Penyerahan surat keputusan atau SK pengangkatan calon pegawai negeri sipil 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lulus diprediksi pril 2019.
    

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso di Penajam mengatakan, diprediksi penyerahan SK CPNS pada awal April 2019.
    
Menurut dia, tes kesehatan terhadap peserta CPNS yang dinyatakan lulus telah berakhir pada 31 Januari 2019.
    
Namun hasil tes kesehatan para peserta CPNS yang dinyatakan lulus tersebut jelas Surodal Santoso, baru bisa diketahui dua pekan lagi.
    
Setelah hasil tes kesehatan peserta CPNS yang dinyatakan lulus itu dikeluarkan lanjut ia, masing-masing peserta diminta melengkapi dokumen meliputi ijazah dan surat keterangan kepolisian.
    
"Kami targetkan pemberkasan peserta CPNS yang dinyatakan lulus rampung pada pekan kedua Februari 2019," ujar Surodal Santoso.
    
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengirimkan berkas peserta CPNS yang dinyatakan lulus ke Badan Kepegawaian Negara atau BKN paling lambat pekan ketiga Februari 2019.
    
"Jadi kami prediksi pada awal April 2019 SK pengangkatan CPNS dapat dibagikan kepada masing-masing peserta CPNS yang dinyatakan lulus," ucap Surodal Santoso.
    
Sementara jumlah peserta CPNS yang dinyatakan lulus berkurang satu menjadi 155 yang sebelumnya berjumlah 156 orang, karena satu orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan atau sakit.
    
Selain itu sedikitnya empat formasi CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak terisi karena kosong pendaftar atau tidak ada peminat hingga hasil seleksi CPNS 2018 resmi diumumkan.
    
Dari 160 formasi CPNS 2018 hanya terisi 156 formasi, empat formasi CPNS yang tidak terisi tersebut formasi dokter gigi dan dokter spesialis anestesiologi serta tenaga sanitarian.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019