Samarinda (Antaranews Kaltim) –  Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Kalimantan Timur melakukan penjajakan kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam penyebaran informasi seputar pembangunan desa.


Hal itu agar gaung capaian pembangunan desa yang dilaksanakan di Kaltim tersebar luas secara nasional melalui portal berita LKBN ANTARA Kaltim.

"Kami siap membantu agar gaungnya menasional. Bila kerja sama terjalin, kita akan memberi ruang berupa rubrik khusus bagi DPMPD Kaltim untuk menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” kata Kepala  LKBN ANTARA Kaltim, Abdul Hakim Muhiddin saat audiensi di Ruang Kepala DPMPD Kaltim, Senin (7/1).

Dengan demikian, keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa berupa terpenuhi kebutuhan dasar masyarakat maupun meningkatnya kesejahteraan masyarakat hasil kebijakan pelaksanaan P3MD diketahui masyarakat luas.

"Bila terlaksana dia berharap LKBN ANTARA menjadi terdepan dalam publikasi pembangunan desa. Apalagi kita juga akan memaksimalkan kerja sama penyebarluasan informasi pembangunan dengan 10 kabupaten/kota se Kaltim," sebutnya.

Mantan Kepala LKBN ANTARA Biro Provinsi Kalimantan Selatan itu mengaku hal tersebut juga sejalan dengan amanah yang diberikan bagi LKBN ANTARA apalagi dengan keberadaan unit Jaringan Antara Anti Hoaks. Menangkal penyebaran bohong dengan berita-berita berkualitas yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Pertemuan Kepala LKBN ANTARA Kaltim, Abdul Hakim Muhiddin dengan Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi dan staf. (Antaranews Kaltim/Arif Maulana)

Sementara itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi yang menerima kunjungan Kepala Biro LKBN ANTARA Kaltim mengaku gembira mendapat kunjungan. Melihat keberadaan LKBN ANTARA yang memang diperhitungkan, Dia mengaku sangat tertarik bekerja sama.

"Sebagai langkah awal kita akan libatkan pada kegiatan monitoring dan evaluasi program melalui Kiprah Desa dan program sosialisasi pembentukan program kampung iklim yang diamanahkan ke DPMPD. Semoga capaiannya semakin optimal dengan kerja sama penyebarluasan informasi," sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019