Samarinda (Antranews Kaltim) - Organisasi Kemasyarakatan Ikatan Putra Daerah Peduli ( IPDP) Kota Samarinda menggelar seminar Hipnoterapi dan pelatihan jurnalistik untuk para anggota organisasi tersebut. Kegiatan yang diisi oleh Endro S Efendi  dan Indra Zakaria itu, dilaksanakan di aula sekertariat IPDP Kaltim, Jalan Ir H Juanda, Samarinda,Senin (10/12).

Ketua IPDP Kota Samarinda, Apri Gunawan SE mengatakan, seminar tersebut dilaksanakan untuk membekali serta meningkatkan kapasitas internal pengurus.

"Sebelum kami turun ketengah masyarakat, kami perkuat kapasitas internal kami terlebih dahulu,"katanya.

Dia mengaku, pelatihan jurnalistik tersebut dilakukan untuk menunjang program kerja IPDP Kota Samarinda yaitu pembuatan majalah organisasi yang di targetkan akan dilaksanakan pada februari 2019 mendatang.

"Tahun depan, kami targetkan majalah IPDP bisa terbentuk, agar masyarakat Samarinda khususnya dapat mengetahui program kerja kami,"terangnya.

Selain majalah, dia mengungkapkan pihaknya juga akan membuat sosial media lainnya seperti website dan fanspage  “Kami juga akan buat sosmed lainnya. Hal itu untuk mempermudah masyarakat untuk melihat pergerakan yang kami lakukan,” bebernya.

Dia menargetkan, kedepannya pihak pengurus akan melaksanakan kegiatan serupa akan di lakukan untuk masyarakat umum. “Kalau internal kami sudah lebih baik, kedepannya kami akan lakukan seminar seperti ini  untuk masyarakat,” tuturnya.

Apri Gunawan  juga mengungkapkan, usai kegiatan ini, kita akan laksanakan bakti sosial IPDP Kota Samarinda Peduli Sesama dengan memberikan beras 1 ton yang akan dibagikan kepada panti asuhan, pondok pesantren (tahfiz alquran) dan beberapa majelis-majelis ilmu yg ada di Kota Samarinda.

"Sementara ini kegiatan-kegiatan IPDP Kota Samarinda  dapat di akses di instagram dan FB ipdpkotasamarinda," jelasnya.

Sementara itu, sekertaris umum (Sekum) IPDP Kaltim, Syaiful Anwar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus IPDP Kaltim kota Samarinda.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berpengaruh dengan karakter para pengurus untuk menjalankan kepengurusan kedepannya.

Ia menyatakan kegiatan seperti itu sangat bagus. Sederhana tapi berdampak besar untuk berjalannya kepengurusan ini. Sesuai dengan instruksi Walikota Samarinda, untuk pengurus tidak perlu membuat proker yang besar, tapi tidak bisa dijalankan, cukup kecil tapi bisa terealisasi.

"Saya berharap kegiatan tidak berhenti sampai disini saja tetapi berkesinambungan,yang jelas saya bangga dengan pengurus IPDP Kota di bawah pimpinan Apri Gunawan," tutupnya. (*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018