Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik Katsul Wijaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser  dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Chandra Irwanadi di Pendopo Kabupaten, Senin (3/12).

Dalam sambutannya, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berpesan kepada kedua pejabat yang dilantik agar dapat bekerja sesuai perannya dengan baik.

"Kepada Sekda terpilih  agar  dapat berperan dalam menata organisasi dan birokrasi  serta menyusun hubungan kerja yang sinergi antar instansi daerah," katanya.

Lanjut  Bupati  koordinasi dan komunikasi dengan institusi  sangat  penting dilakukan Sekda  guna mengakomodasi  dan   sebagai mediator kepentingan perangkat daerah agar terwujudnya visi Kabupaten Paser sebagai daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

"Kita harapkan Sekda dapat menetapkan pondasi birokrasi yang baik guna terwujudnya birokrasi yang berkualitas," kata Yusriansyah.

Sementara kepada Kepala Disperindagkop UKM terpilih  dia  berpesan agar dapat meningkatkan UKM di daerah agar dapat bersaing dengan daerah lain.

Ia mengatakan UKM sebagai salah satu pondasi perekonomian daerah agar dapat bersaing untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu Kadisperindagkop  diharap dapat mengimplementasikan salah satu misi Kabupaten Paser takni memperkuat pondasi perekonomian berbasis potensi lokal dan berkelanjutan.

"Kembangkan UKM dengan kearifan lokal sehingga lahir wirausaha baru yang bisa bersaing di kancah nasional dan internasional. Jadikan Paser terdepan dalam hal perdagangan," ujar Yusriansyah.

Aji  Sayid  Fathur Rahman Sekda Paser periode 2016-2018  yang memasuki masa pensiun  memberikan  ucapan selamat kepada Sekda  baru terpilih.

“Saya  yakin Sekda terpilih adalah pejabat terbaik yang bisa mengemban amanah ,  melanjutkan , menata birokrasi dan pemerintahan,” katanya.

 Sekda Paser terpilih Katsul Wijaya berharap kepada Kepala OPD agar dapat saling bahu membahu mensukseskan program pemerintah dan bersinergi dalam menata birokrasi pegawai.

Kepala Disperindagkop  Chandra Irwanadi mengatakan akan melanjutkan program perdagangan yang sudah dilakukan selama ini.

 Ia menilai peran UKM akan lebih ditingkatkan guna memajukan perdagangan dan perekonomian di Kabupaten Paser.

Sementara acara pelantikan  dihadiri  sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Ketua DPRD Paser Kaharudin dan Kepala Kejari Paser M.Syarif, mantan Sekda Paser periode 2016-2018 Aji Sayid Fathur Rahman dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.(*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018