Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Timnas Futsal U-20 Indonesia ditargetkan bisa meraih tiket kelolosan babak kualifikasi AFC U-20  Championship 2019 Asia Tenggara pada 5-9 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.


Manajer Timnas Futsal U-20, Celni Pita Sari dihubungi dari Samarinda, Senin, mengatakan, pihaknya berharap skuad garuda muda bisa menembus tiga besar demi memastikan satu tiket menuju AFC U-20 Asia.

"Kami akan berjuang keras untuk bisa bertanding di AFC U-20 Asia, rencananya laga Asia akan dilaksanakan setelah lebaran di Teheran, Iran," kata pengusaha Muda asal Kalimantan Timur itu.

Dia menjelaskan untuk wilayah Asia Tenggara, hanya ada lima tim yang bakal ikut serta yakni, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Myanmar. 

Dari babak kualifikasi ini, akan ada tiga tim yang lolos ke putaran final AFC U-20, Futsal Championship pada 2019 mendatang di Teheran, Iran.

"Pada pertandingan kualifikasi ini tidak ada pengundian grup karena kelima tim bakal saling berhadapan lewat sistem setengah kompetisi, setiap harinya bakal dimainkan dua laga selama lima hari," jelas Celni.

Menurut Celni, skuad timnas dijadwalkan berangkat menuju Bangkok, pada Senin (3/12) pagi dengan penerbangan Garuda Indonesia pukul 09.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

"Setelah tiba di Thailand kami akan mengikuti ujicoba lapangan pada Selasa (4/9) mendatang di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, " imbuhnya.

Timnas futsal U-20 akan menghadapi laga perdana pada Rabu (5/12) menghadapi Vietnam. 

Selain itu hingga 9 Desember, tiga negara laga bakal dihadapi yaitu Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Vietnam untuk memperebutkan tiga slot menuju AFC U-20 2019 di Teheran, Iran.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018